Sabtu, 11 April 2015

Pakan Alternatif Untuk Ikan Gurame

Pakan Alternatif Untuk Ikan Gurame - Pada Kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi bagi sobat semuanya mengenai Pakan Alternatif Untuk Ikan Gurame. Perhatikan informasi yang kami sampaikan dibawah ini sebagai pengetahuan anda semua dalam berbudidaya. Semoga dapat bermanfaat dan sebagai motivasi untuk anda dalam berusaha.

Pakan Alternatif Untuk Ikan Gurame
Ikan gurame memiliki harga jual yang lumayan tinggi di berbagai daerah di indonesia, mencapai 27 - 30 / kg, untuk di daerah saya. namun untuk daerah daerah kota kota besar bisa lebih tinggi. karena kandungan gizi dan rasa yang nikmat ikan ini memiliki harga yang cukup mahal, sebenarnya ikan ini mudah untuk di pelihara sendiri di kolam kolam biasa di belakang rumah. dan pakan ikan gurame ini pun tidak begitu sulit, kalau sudah berukuran agak besar. alternatif pakan untuk ikan gurame bisa kita temukan di pekebunan, atau bahkan kita menamemnya sendiri di di samping samping rumah atau kebun kita. karena harga pelet yang melesat tinggi menyebabkan keraguan untuk usaha di bidang ini. Meningkatnya harga pakan pelet sebagai bahan pakan utama ikan gurami membuat keuntungan para peternak gurami di  menjadi berkurang. Hal ini tentunya membutuhkan solusi alternatif untuk menekan pengeluaran biaya tersebut. nah pakan apa saja yang bisa kita jadikan alternatif ikan ini.

Pakan Alternatif Untuk Ikan Gurame

Bahan bahan hewani merupakan sumber protein utama bagi pakan gurame, karena kandungan protein yang cukup tinggi ikan akan cepat besar dan sehat. ada dua macam pakan ikan yaitu dari bahan nabati dan hewani di bawah ini ada beberapa bahan yang bisa diracik untuk membuat pakan sendiri antara lain : 

Dedak atau Bekatul
Kedelai
Daun Lamtoro
Daun Singkong
Daun Papaya dan Daun Pisang
Kotoran Ayam
Azolla Micropylla

Ikan
Bekicot
Limbah Udang
Keong Mas
Cacing Tanah

Daun Sente Sebagai Alternarif

Daun sente adalah pakan alternatif untuk ikan gurame, dimana ada kolam gurame pasti disekitar situ ada tanaman daun sente. karena pakanan daun ini sangat wajib untuk ikan gurme. apa itu daun sente, daun lompong atau daun mbote, Kami setakan juga informasi yang lainya yaitu Budidaya Ikan Lele di Kolam Terpal dan Usaha Budidaya Ikan Mas untuk sumber pengetahuan anda seuanya, terimakasih semoga dapat membantu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pakan Alternatif Untuk Ikan Gurame

0 komentar:

Posting Komentar